Artikel Terbaru

Biasakan Mencuci Tangan Mulai Dari Sekarang



( Panduan Mencuci Tangan 
Dengan Baik dan Benar)

Seberapa penting sih cuci tangan untuk kesehatan ?

Disekitar kita banyak orang yang menghiraukan pentingnya mencuci tangan. Padahal dengan mencuci tangan selain tangan kita bersih juga bisa membantu kita terhindar dari kuman ataupun virus yang menempel pada tangan kita masuk pada tubuh kita. 


Agar kebersihan tangan tetap terjaga lakukan cuci tangan setiap melakukan aktivitas terutama sebelum makan dan sesudah makan. Apalagi Buat anda yang sering melakukan aktivitas diluar  sebaiknya lebih berhati-hati untuk menjaga kebersihan dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun minimal lima kali sehari. 


Berikut ini Merupakan Cara (Tutorial) Mencuci tangan yang baik dan benar


Basahi Kedua Tangan Dengan Air Mengalir

Membersihkan tangan dengan Air mengalir lebih baik dari pada Air yang sudah tertampung di ember. Karena ketika air sudah tertampung di dalam ember atau bak Air kita tidak tahu sudah ada benda atau kotoran yg sudah masuk dalam bak tersebut. Maka lebih amannya jika mencuci tangan menggunakan air yang mengalir. 


Gunakan Sabun Secukupnya 

Mencuci tangan menggunakan sabun adalah cara terbaik untuk menghentikan penyebaran kuman. Hal ini terbukti sangat berperan penting dalam dunia kesehatan.


Gosok Telapak Tangan

Langkah berikutnya adalah Menggsok telapak tangan selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian di gosok dengan baik dan benar semua bagian tangan.


Gosok Punggung  Tangan

Menggosok Punggung tangan merupakan bagian yang kerap dilupakan oleh banyak orang ketika sedang mencuci tangan. Mulailah dari sekarang mencuci punggung tangan karena kuman atau virus bisa menempel pada punggung tangan.


Sela- sela Jari 

Sela-sela jari merupakan tempat favorit dimana kuman-kuman bersarang, sehingga langkah ini tidak beleh dilewati.


Kunci Bagian Jari-jari

Bersihkan bagian jari-jari dengan cara gerarakan saling mengunci. Gerakan saling mengunci ini berfungsi untuk memastikan kuman benar-benar mati.


Setelah semua tahap terselesaikan kemudian langkah berikutnya  bilas tangan dengan air mengalir hingga tangan benar-benar bersih. Lakukan kurang lebih selama 15-20 detik. Kemudian keringkan dengan kain bersih atau tisyu.


Terimakasih semoga bermanfaat

Jangan lupa jaga kesehatan 

dengan cuci tangan..... 

0 Response to "Biasakan Mencuci Tangan Mulai Dari Sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel