Artikel Terbaru

Inilah 7 Tahap Membersihkan Wajah Yang Baik Dan Benar


Cara membersihkan wajah mungkin terdengar sepele. Banyaknya gangguan polusi, debu, dan sisa make up di wajah kita, cara membersihkan wajah yang salah juga bisa menimbulkan berbagai masalah pada kulit kita.

Mencuci wajah merupakan rutinitas yang selalu dilakukan setiap hari. Nggak hanya dapat membersihkan wajah dari segala kotoran, mencuci wajah juga dapat membuat wajah terasa lebih segar.

Membersihkan wajah ini memang sudah menjadi kebiasaan yang sudah wajib dan harus dilakukan oleh para wanita. Tapi, apakah Anda sudah membersihkan wajah dengan benAr? 
Berikut adalah panduan cara mencuci muka yang benar dan juga penting untuk diketahui:

Cuci Tangan 


Banyak orang lalai dalam hal ini. Padahal untuk mencuci muka yang benar adalah dengan cara mencuci tangan sampai bersih terlebih dahulu. Tangan yang masih kotor justru akan dapat menyebabkan kotoran di kulit muka semakin menumpuk.

Hal inilah yang kemudian berpotensi menimbulkan jerawat. Jadi sebelum kita mencuci muka, pastikan bahwa Anda sudah mencuci tangan sampai bersih terlebih dahulu.

Gunakan micellar water atau cleansing oil


Saat pulang beraktivitas, pastikan kamu membersihkan wajahmu dari segala kotoran dan sisa makeup dengan micellar water, cleansing oil, atau pembersih lainnya. Pastikan semua makeup terangkat sempurna. Untuk di pagi hari, ketika bangun tidur, cara ini boleh kamu lewati.
Perhatikan Suhu Air yang Digunakan

Terdapat anjuran untuk mencuci wajah dengan air hangat, tapi di sisi lain terdapat juga anjuran untuk mencuci wajah dengan air dingin. Keduanya tidak salah, namun tidak juga benar sepenuhnya. Anda bisa menggunakan air sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan Suhu Air yang Digunakan


Hal yang perlu Anda pahami adalah bahwa air hangat mampu untuk membuka pori-pori wajah, sedangkan air dingin mampu untuk menutup pori-pori wajah. Air hangat cocok untuk digunakan sebelum Anda menggunakan masker atau pun produk skin care, agar kandungan yang dibutuhkan dapat menyerap pada kulit. Sedangkan air dingin cocok untuk membasuh wajah di akhir jika Anda sudah selesai melakukan segala rangakain perawatan wajah. 

Facial wash


Cara membersihkan wajah selanjutnya adalah facial wash. Tahap untuk membersihkan wajah setelah menggunakan cleanser adalah dengan mencuci wajah dengan menggunakan sabun muka, untuk membersihkan wajah sampai benar benar bersih diusahakan maksimal 2 kali.

Memijit wajah


Cara untuk membersihkan wajah yang benar selanjutnya adalah dengan melaukan pemijatan pada  wajah, sehingga membuat wajah terasa lebih lembut dan membersihkan sisa sisa kotoran yang masih menempel setelah selesai discrub.

Bilas secara menyeluruh


Proses pembilasan yang tak sempurna akan meninggalkan sisa kotoran yang tidak diinginkan di wajah Anda. Akhirnya pori-pori pun tersumbat. 
Cara untuk membilas wajah atau muka yang benar dimulai dari posisi dekat garis rambut, lanjutkan sampai sekitar rahang Anda. Jangan lupa juga bagian sela-sela hidung karena di bagian ini biasanya sisa kotoran tertinggal. 

Keringkan Wajah 


Ingat, jangan langsung menggosokkan handuk ke wajah anda saat sedang mengeringkan muka. Karena hal ini dapat mengancam elastisitas kulit wajah. Biarkan saja wajah mengering dengan sendirinya atau tepuk-tepuk muka dengan menggunakan handuk yang bersih. Tepuk-tepuk kain lap yang lembap pada kulit dengan gerakan menyapu ke bawah.

0 Response to "Inilah 7 Tahap Membersihkan Wajah Yang Baik Dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel