Artikel Terbaru

Tidak Nyaman Dengan Keberadaan Komedo Diwajah Anda? Inilah Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Yang Mudah Kalian Dapatkan



Masalah yang satu ini adalah masalah yang seringkali terjadi pada banyak orang adalah komedo. Komedo kadang membuat orang merasa tidak nyaman. Komedo yang terdapat pada wajah, walaupun sepele dapat membuat orang menjadi tidak percaya diri

Munculnya bintik-bintik hitam pada wajah mungkin akan membuat sebagian orang kesal, terutama bagi mereka yang memerhatikan penampilannya.
Bintik-bintik hitam ini disebut sebagai komedo. ini merupakan salah satu dari beberapa jenis jerawat yang berupa benjolan-benjolan kecil dan berwarna hitam komedo ini  muncul karena folikel-folikel pada rambut tersebut yang tertutup oleh sel-sel kulit mati dan minyak (sebum) yang dihasilkan oleh kulit.

Walaupun tidak termasuk dalam masalah kulit yang berat, bintik-bintik pada komedo sangat sulit dibasmi sehingga Anda mungkin perlu mencoba berbagai cara menghilangkan komedo sebelum bisa menemukan metode yang benar-benar efektif.

Masalah komedo ini bisa terjadi pada siapa saja, tapi biasanya terjadi pada orang-orang yang memiliki kulit berminyak lebih rentan mengalaminya. Pembentukan komedo pun bisa terjadi di area wajah, punggung, dada, leher, pundak, serta area kulit lainnya yang banyak memproduksi minyak. Apabila Anda mengamati dengan baik, maka ada dua jenis komedo yang dapat muncul pada wajah Anda, yakni komedo hitam (blackhead) dan juga komedo putih (whitehead).

sekarang bagaimana cara menghilangkan bintik-bintik itu muncul di kulit?

1.Komedo Hitam 

Untuk komedo hitam ini biasanya juga bersifat terbuka dan ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh sekumpulan kotoran kulit dan sebum. Komedo hitam ini pada umumnya terlihat seperti pori-pori kulit yang membesar dan menghitam.

Cuci muka secara rutin. 

Anda disarankan mencuci muka 2 kali sehari dengan pembersih, setelah bangun dan sebelum tidur untuk mengangkat timbunan minyak yang dapat menyebabkan komedo. Mencuci muka lebih dari 2 kali sehari dapat mengiritasi kulit dan memperburuk jerawat. Gunakan pembersih yang lembut yang tidak membuat kulit merah atau teriritasi. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah makan makanan yang berminyak seperti gorengan..

Buah Lemon

Cara menghilangkan komedo hitam yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Lemon kaya akan vitamin C. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam.

Putih Telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta sebagai cara mengecilkan pori-pori sehingga kotoran dari luar tidak menumpuk pada kulit dan tidak menimbulkan komedo karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien.

susu dan madu

Susu dan madu adalah sebuah kombinasi sempurna untuk mengatasi komedo hitam. Campurkan madu asli dengan susu mentah, buatlah menjadi seperti losion atau pasta. Masukkan ke dalam microwave selama beberapa detik dan dinginkan.
Celupkan strip kapas ke dalamnya dan oleskan di daerah yang kita inginkan. Bersihkan setelah 20 menit. Tips ini juga biasanya cukup ampuh untuk menghilangkan komedo hitam yang terdapat pada bagian hidung, dahi, dan dagu kita. 

2.Komedo putih

Komedo putih ini jika dilihat sekilas tidak akan nampak, jika dibandingkan dengan komedo hitam. Tapi bisa ditemukan dengan cara menekan pori-pori wajah.

Oatmel Scrub

Oatmel salah satu bahan yang mudah ditemukan, banyak juga produk kecantikan yang mengandung oatmeal. Alih-alih membeli produk seperti itu, kamu dapat membuat scrub oatmeal sendiri untuk hidung menghilangkan komedo putih di area wajah kamu.

Masker Pepaya

Masker pepaya sudah sejak dulu di percaya mampu membersihkan wajah dari jerawat dan komedo. Selain itu, kalau sering dan rutin memakai masker papaya, maka akan menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit menjadi tampak segar. Banyak cara dalam membuat masker dari buah papaya. salah satu masker pepaya adalah dengan cara mencampur pepaya dan madu.

Mentimun

Salah satu cara menghilangkan komedo adalah dengan cara mendinginkannya, sehingga pori- pori menjadi tertutup. Dengan menggunakan ES batu ini adalah salah satu cara untuk mengecilkan pori- pori. Tapi ada jenis sayuran lain yang juga bisa mengecilkan pori- pori. Yaitu mentimun. Kandungan air dalam mentimun juga dapat menjaga wajah tetap lembab

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo hitam dan komedo putih pada wajah. Sebagian bahan tersebut adalah bahan alami yang sangat mudah kita jumpai. Akan tetapi, karena memakai bahan alami, efek yang ditimbulkan juga lama. Sehingga pemakaian rutin harus terus dilakukan, agar hasilnya bisa lebih maksimal. Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat..

0 Response to "Tidak Nyaman Dengan Keberadaan Komedo Diwajah Anda? Inilah Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Yang Mudah Kalian Dapatkan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel