Artikel Terbaru

Tips Merawat Kesehatan Gigi

5 Tips Merawat kesehatan gigi



Gigi merupakan salah satu organ penting yang harus kita jaga dengan baik dan benar. Gigi yang tidak dirawat secara baik dan benar dapat menyebabkan resiko penyakit yang disebabkan akibat gigi yang kotor. Banyak orang yang tidak memikirkan dampak gigi yang tidak dirawat dengan baik dan benar. Sama seperti halnya tubuh kita apabila terdapat bakteri yang menempel pada tubuh kita maka akan timbul penyakit pada tubuh kita seperti itu juga dengan gigi kita, gigi kita perlu perawatan yang baik agar tetap sehat dan mulut tetap segar. 

Rutin membersihkan gigi ( Sikat Gigi)

Membersihkan gigi bisa dilakukan dua kali dalam waktu sehari untuk menjaga kesehatan gigi sebelum tidur atau pagi hari sebelum makan. 
Salah satu tujuan kita menyikat gigi adalah untuk menghilangkan flek atau kotoran dari sisa makannan yang masih tertinggal. Namun jika terlalu keras dalam menyikat gigi dapat merusak elemen-elemen gigi atau pembengkakan pada gusi akibat terlalu keras. Gosok gisi hendaknya dilakukan secara lembut agar semua daerah pada gigi bisa terjamak semua. 

Gunakan Fluoride 

Perlu kita ketahui bahwa fluoride dapat melindungu gigi dari bakteri dan pengeroposan pada gigi.
Sangat direkomendasikan pasta gigi yang biasa kita gunakan untuk gosok gigi mengandung fluoride. 

Kurangi mengkonsumsi makanan yang manis 

Pada waktu kita kecil pasti sebagian dari kita pernah mendengar nasihat dari orang tua kita . jangan banyak makanan yang manis seperti permen dll nanti giginya bolong. Hal tersebut memang benar adanya karena makanan yang manis akan di ubah menjadi asam oleh bakteri dimulut , asam inilah yang nantinya akan menyembabkan gigi  akan cepat berlubang.

Perbanyak minum air putih

Ketika kita rutin meminum air putih secara rutin makan sisa makanan akan terbawa kedalam tubuh. Apabila ingin sisa makanan keluar dari mulut kita bisa menggunakan air putih untuk berkumur.
Air putih tidak menyebakan kerusakan pada gigi karena air putih tidak terdapat elemen yang dapat merusak gigi. Berbeda dengan minuman yang memiliki rasa seperti rasa manis dan rasa asam sedikit demi sedikit akan merusak gigi dan kesehatan gigi akan terganggu. Dengan seperti itu sangat disarankan untuk rutin meminum air putih setiap hari.

Periksakan gigi secara rutin ke dokter 

Pemeriksaan gigi secara rutin merupakan salah satu cara diantara cara yang lainnya untuk menjaga kesehatan gigi kita. Dengan pemeriksaan gigi secara rutin dapat terdeteksi secara dini masalah-masalah yang ada pada gigi. Dengan demikian masalah tersebut dapat tertangani dengan cepat pula. 

Lakukanlah perawatan gigi sejak dini karena mencegah lebih baik daripada mengobati. 

0 Response to "Tips Merawat Kesehatan Gigi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel