Artikel Terbaru

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


5  cara  Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Cara Alami menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah pada wajah namun tidak harus mengeluarkan banyak biaya , cara ini juga bisa dilakukan sendiri dirumah , kapan pun anda mau tanpa harus mengganggu aktifitas yang anda lakukan.

Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat terlebih dulu kita bahas apa penyebab timbulnya jerawat, ada beberapa faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah anda, diantaranya adalah faktor keturunan, penggunaan kosmetik yang salah, adanya perubahan horman, dan masih banyak penyebab yang lainnya. 

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan jerawat muncul. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit secara alami:

Air Lemon 




Buah lemon yang memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh menghilangkan jerawat. Cara pakai , ambil 1 buah lemon. Peras buah lemon kemudian airnya bisa langsung di aplikasikan ke wajah yang berjerawat. Tunggu 5 sampai 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap dua atau tiga kali dalam waktu satu minggu.

Lidah buaya 



Tumbuhan ini sudah tidak asing lagi  bagi kita selain bisa digunakan untuk perawatan rambut lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Lidah buaya mengandung zat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi hitam. Cara menggunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan pada kulit yang bermasalah.

Madu


Banyak sekali manfaat yang terdapat didalam Madu bisa juga bisa buat menghilangkah bekas jerawat. Terdapat kandungan antibiotik yang mampu mencegah infeksi penyebab radang pada wajah. Adapun cara pakainya adalah dengan cara oleskan madu pada bekas jerawat pada wajah tunggu 5 sampai 15 menit hingga mongering kemudian bilas dengan air bersih.


Cuka Apel 




Nutrisi yang terdapat didalam cuka apel jika digunakan secara rutin sangat ampuh untuk membersihkan wajah dari jerawat dan juga bekas jerawat. Adapun cara menggunkannya adalah dengan cara tuangkan 2-3 sendok cuka apel kemudian campur dengan madu dan sedikit air kemudian aplikasikan pada wajah diamkan satu malam kemudian bilas dengan air bersih pada pagi harinya. Gunakan rutin 2 sampai 3 kali dalam waktu satu minggu. 

Mentimun



Terdapat kandungan vitamin A dan C dan magnesium yang ada pada buah mentimun sangat bermanfaat untuk membantu menghilangan bekas jerawat secara alami dan mampu menutrisi kulit. Adapun cara menggunakannya adalah iris mentimun secukupnya aplikasikan pada wajah kemudian diamkan selama 15 sampai 30 menit sampai dirasa cukup kemudian bilas dengan air bersih. 

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel