Artikel Terbaru

Tips Untuk Melakukan Diet Secara Sehat


5 Cara Diet Sehat Dengan Baik dan Benar


Berbicara soal diet, masih banyak diantara kita menganggap bahwa hal itu hanya perkara mengurangi asupan makanan saja. ada orang yang salah memilih diet dan justru gagal mencapai apa yang diinginkannya. 

Sebaiknya Anda harus mengetahui cara diet yang benar, namun Anda harus mengetahui terlebih dulu apa itu pengertian diet Dan bagaimana cara diet yang baik dan benar.

Diet adalah kegiatan untuk mengonsumsi makanan dengan cara yang diatur untuk mencapai atau menjaga berat badan secara ideal yang terkontrol.

Diet dilakukan oleh sebagian orang dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang melakukan cara diet untuk menjaga kesehatannya atas anjuran dokter dan ada juga yang melakukan diet karena bermasalah dengan berat badannya.

Setelah anda mengetahui apa yang menjadi tujuan dari anda melakukan diet yang akan dilakukan, lihat juga bagaimana kondisi berat badan, kadar lemak tubuh, penyakit yang dimiliki, profesi, dan pola hidup. Setelah itu, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk melakukan cara diet yang benar..

Mengkonsumsi makanan bernutrisi

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin C dan mineral potasium serta antioksidan untuk membantu menghancurkan selulit, mengencangkan kulit dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah..

Mengkonsumsi sayuran dan buah

Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah, karena mengandung nutrisi yang diperlukan untuk mencukupi asupan nutrisi tubuh. Serat yang terkandung dalam sayur dan buah juga dapat mempercepat dan memperlancar buang air besar (BAB).. memperbanyak porsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Pilihlah jenis sumber karbohidrat yang sehat seperti beras merah atau kentang. Makan buah yang tidak terlalu manis seperti apel, tomat dan alpukat.

Rutin Minum Air Putih

Sudah bukan rahasia lagi kalau air merupakan hal yang paling esensial untuk tubuh. Memang, kebutuhan air bagi setiap orang berbeda-beda. Tapi, dengan kalian meminum air putih yang lebih banyak bisa mendukung diet alami penurun berat badan.

Cobalah untuk membiasakan diri dengan meminum air paling tidak 2 liter sehari dengan membiasakan diri membawa botol minum bersama Anda. Dengan begitu, maka Anda akan selalu merasa kenyang lebih lama nantinya jika kebutuhan air yang ada didalam tubuh tercukupi.

Rutin Berolahraga

Menjadwalkan untuk melakukan olahraga di pagi hari sebelum anda menjalani aktivitas merupakan cara terbaik bagi Anda yang merasa kesulitan untuk meluangkan waktu. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 2-3 jam per minggu.

Tidur yang cukup

Tubuh kita memang membutuhkan olahraga, tapi jangan lupa untuk memulihkan tenaga kembali dengan tidur yang cukup. Banyak penelitian yang menyebutkan kebiasaan kurang tidur dapat menimbulkan banyak kerugian untuk tubuh kita, resiko diabetes misalnya. Hal ini tentu bisa menjadi penghambat metabolisme tubuh untuk tidak maksimal.

Agar tubuh Anda mendapatkan regenarasi maksimal, perbaiki gaya hidup Anda dengan tidur yang cukup, misalnya 6 hingga 8 jam sehari. Dengan begitu, maka metabolisme dalam tubuh Anda akan ikut diperbaiki dan siap untuk menyambut berat badan ideal..

0 Response to "Tips Untuk Melakukan Diet Secara Sehat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel