Artikel Terbaru

Ingin Berat Badan Turun dan Tidak Mengganggu Kesehatan ? inilah 5 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Baik Dan Benar

Siapa sih yang enggak ingin memiliki tubuh ideal? Memiliki tubuh yang ideal pastilah menjadi impian sebagian besar orang, terutama bagi perempuan. Bukan hanya dapat menunjang penampilan, memiliki tubuh ideal juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Karena itu, banyak hal yang biasanya dilakukan agar mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satu caranya adalah dengan cara menurunkan berat badan atau melakukan diet. Hal ini lah yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang demi mencapai tubuh yang ideal. 
Diet dalam artian yang sebenarnya bukan semata hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan.  Diet ini adalah kata serapan yang berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti “makanan yang biasa dimakan”. Kata “diet” itu sendiri adalah kata yang berakar dari bahasa Yunani Kuno yang artinya “cara hidup”..Pola makan yang sehat dan seimbang membantu setiap organ tubuh bekerja lebih efisien. Jika nutrisi dalam tubuh tidak tercukupi dengan baik, metabolisme tubuh akan menurun sehingga Anda jadi lebih gampang sakit dan mengalami perubahan berat badan secara drastis.

Apabila Anda menerapkan aturan pola hidup sehat bukan hanya berat badan ideal yang bisa Anda dapat. Dalam jangka panjang, diet sehat akan membantu Anda terhindari dari berbagai penyakit yang membahayakan tubuh anda. 
Berikut adalah cara menurunkan berat badan yang baik dan benar

Pilih Makanan Yang Tepat

Selama kamu  menjalani diet, maka kamu harus bisa untuk menghindari makanan berlemak, berminyak, asin, atau manis secara berlebihan. Memilih makanan yang tepat sangat berperan penting untuk menyukseskan diet yang sedang dijalani. Jangan sampai Selama melakukan diet, kamu malah mengalami kenaikan berat badan karena tidak mengatur makanan yang akan dikonsumsi dengan tepat. Makanan kemasan dan gorengan dapat menjadi 
bumerang yang dapat membuat diet kamu gagal.

Kurangi Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Karbohidrat

Mengurangi karbohidrat ini adalah salah satu cara diet yang paling baik. Metode ini juga tidak hanya efektif untuk dapat menurunkan berat badan, tetapi juga memiliki dampak positif bagi Anda yang sudah memiliki berat badan ideal. Jika selalu mengonsumsi makanan bertepung dan bergula tinggi, maka risiko penyakit seperti diabetes dan jantung bisa meningkat. Melepas snack yang tinggi karbohidrat memang tidak mudah bagi sebagian orang, apalagi jika Anda penggemar kentang goreng. Sebagai alternatif, pilihlah snack yang tinggi akan protein. Contohnya adalah kacang-kacangan seperti almond, edamame, yogurt, dan buah-buahan.

Kunyah Makanan Secara Perlahan

Bukan hanya disarankan karena baik untuk kesehatan, mengunyah makanan secara perlahan juga bisa lho menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan bagi kamu yang kurang suka atau malas berolahraga. Dengan makan secara perlahan, kamu dapat merasa kenyang lebih lama. Seperti yang dilansir dalam alodokter, dengan makan secara perlahan berarti memberi kesempatan pada tubuh untuk mengirimkan sinyal ke otak bahwa lambung telah terisi penuh. Makan secara perlahan juga merupakan salah satu cara termudah dan tak perlu mengeluarkan ekstra tenaga untuk menurunkan berat badan.

Luangkan Waktu Untuk Berolahraga

Memperhatikan pola makan saja, sebenarnya kurang efisien jika tidak dibarengi dengan rajin berolahraga. Dengan berolahraga, maka kalori yang ada dalam tubuh Anda akan terbakar.
Selain untuk menurunkan berat badan, berolahraga dengan teratur juga akan membuat tubuh Anda lebih sehat, dan postur tubuh Anda juga akan lebih terlihat gagah dan menarik. Untuk itu, luangkanlah waktu Anda untuk olahraga setidaknya 30 menit dalam sehari.

Rutin Minum Air Mineral 

Jika Anda kurang minum setiap hari, tubuh akan menyimpan ekses cairan yang untuk mencukupi kekurangan konsumsi Anda. Kalau belakangan ini konsumsi air Anda kurang dari 1,8 liter per hari, jadikan jumlah tersebut sebagai target.. Minum banyak air sangat penting untuk kesehatan, bahkan untuk kelangsungan hidup. Air adalah bagian penting dari semua fungsi dan proses tubuh, termasuk pencernaan. Saat kamu melakukan diet, air juga bertindak sebagai bantuan penurunan berat badan karena air ini juga dapat membantu Anda untuk makan lebih sedikit.

Demikian artikel cara menurunkan berat badan yang baik dan benar . Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "Ingin Berat Badan Turun dan Tidak Mengganggu Kesehatan ? inilah 5 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Baik Dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel