Artikel Terbaru

Tutorial Hijab Bisa Mempercantik Setiap Penampilanmu


Seorang wanita yang mengenakan hijab pasti ingin berpenampilan modern, simple namun tetap menawan. Macam-macam istilah hijab, bisa diartikan sebagai penutup aurat bagi seorang wanita tidak hanya menutupi kepala atau rambut. Berbagai model hijab dapat dilihat dari berbagai media online dan semakin berkembang dikalangan hijabers.

Berikut Tutorial Hijab Untuk Mempercantik Penampilanmu.:

Tutorial Hijab Pashmina

Untuk kamu yang ingin berpenampilan syar'i tanpa kehilangan nilai estetika, coba tutorial hijab pashmina berikut. Tentunya, kamu butuh pashmina yang berukuran cukup besar dan panjang.
Tata dengan dua sisi yang berbeda panjang. Lilitkan sisi yang pendek ke leher dan amankan menggunakan peniti atau jarum. Terakhir, silangkan ekor hijab yang panjang ke atas pundak yang berlawanan sisi. Amankan lagi dengan peniti agar tak mudah berubah posisi.
Ini bisa kamu kenakan bersama blouse longgar, gamis bahkan kebaya modern. Bakal cocok jika dipadukan dengan gamis atau gaun atau baju dengan bawahan rok panjang.

Hijab praktis yang bisa dipakai saat traveling

Saat traveling, kamu akan lebih banyak bergerak. Artinya kostum yang praktis adalah kunci kenyamananmu saat berjalan-jalan seharian ke berbagai tempat. Coba tutorial hijab segi empat simpel ala Natasha Rizki ini. Kamu bisa menggunakan ciput atau dalaman agar hijabmu tidak licin karena bersentuhan langsung dengan rambut.

Lipat hijab menjadi bentuk segitiga, kemudian letakan di atas kepala dan bagi menjadi dua sisi yang sama panjang. Satukan bagian kanan dan kiri tepat di dagu seperti biasa dan kencangkan menggunakan peniti. Terakhir, lipat kedua sisinya yang memanjang ke samping dalam. Lakukan satu per satu antar sisinya dan rapikan.

Hijab Untuk Kekantor

Mudahnya untuk memakai hijab, mulai dari model seperti kerudung bergo langsung pakai sampai berbagai tipe kain yang bisa kamu modifikasi sesuai selera. Untuk kamu yang suka dengan model kerudung simpel namun tetap ingin tampil anggun dan juga modis di kantor, jangan bingung untuk mencoba berbagai model hijab. Dengan menggunakan hijab segi empat yang kamu punya, kamu juga tetap bisa tampil cantik berhijab namun simpel cara pemakaiannya.

Pasang ciput sebelum menggunakan jilbab segi empat yang ingin kamu bentuk Ciput adalah alas yang di gunakan sebelum menggunakan jilbab atau hijab. Fungsi dari ciput adalah supaya pemakaian dari jilbab menjadi lebih rapi dan tidak mudah lepas.

Pasang ciput lalu letakkan hijab diatas ciput dengan sisi bagian kanan lebih pendek jika di bandingkan dengan sisi bagian sebelah kiri. Supaya jilbab tetap rapi, pasang peniti pada bagian bawah dagu dan rapikan dari kedua sisi kanan dan kiri.Pegang bagian sisi kanan lalu tarik ujung sisi kanan ke atas kepala.Gunakan jarum pada ujung sisi kanan. Kemudian pada bagian sisi kiri, tarik ujung sisi kanan ke atas kepala. Terakhir, rapikan jilbab di bagian depan dan belakang.

Tutorial Hijab Simpel dengan Aksesori Bandana Bunga

Pertama, kenakan inner ninja anda. Kedua, pasangkan pashmina di kepala dengan sisi kanan dan kiri harus sama panjang. Ketiga, ambil bagian jilbab di bawah dagu, tarik tangan anda menuju bagian jilbab bawah dagu yang sedikit ke belakang pada kedua sisinya, lalu satukan dan sematkan dengan jarum. Tujuan menyematkan jarum tidak pada bagian tepi jilbab itu supaya pashminanya tidak menempel di wajah, namun sedikit mengambang. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih oval dan tidak bundar.

Hijab Untuk Kuliah

Sama seperti langkah sebelumnya, lipat hijab segi empat menjadi segitiga. Kemudian kenakan di atas kepala. ambillah satu diantara segi hijab serta berikan di bagian atas telinga melalui bagian dalam sisi hijab yang lain dan berikan peniti agar tidak mudah lepas. Atur segi hijab yang lain untuk menutupi sisi hijab yang disematkan itu. Terakhir tarik sisi hijab sebelah kanan menuju kebagian kiri, taruh diatas pundak dan sematkan peniti. Sekarang kamu siap beraktifitas guys.

0 Response to "Tutorial Hijab Bisa Mempercantik Setiap Penampilanmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel