Artikel Terbaru

Cara Menata Baju Dalam Lemari Dijamin Rapih


Melipat baju adalah kegiatan yang sering kita lakukan bahkan sejak dari kita kecil. Namun melipat baju juga bisa menjadi hal baru bagi kita karena ada banyak cara untuk melipat baju agar lebih mudah dan menghemat tempat.

Melipat pakaian bisa jadi salah satu hal yang tentu sering kalian lakukan di rumah. Melipat pakaian memang hal yang mudah dan hampir semua orang bisa melakukannya. Namun, tak semua bisa untuk melipat pakaian sendiri dengan efektif dan juga cepat.

Ini akan menjaga baju-baju Anda dalam kondisi prima dan mudah disimpan di lemari sebelum dipakai. Berikut ini beberapa metode melipat baju yang berbeda.

Mengatur Ruang Lemari


Sebelum Anda meletakkan pakaian di dalam lemari, ada baiknya Anda atur terlabih dahulu. Misalkan pada rak nomer dua yang akan berisikkan kemeja-kemeja kerja. Pada rak ketiga dapat Anda tambahkan sekat, untuk bagian kanannya dapat berisi baju tidur atau pakaian santai lainnya, dan bagian kirinya akan berisikan celana jeans.

Usahakan untuk rak yang paling mudah dijangkau adalah rak yang berisikan pakaian yang paling sering Anda pakai. Agar tidak perlu jinjit, jongkok atau berdiri mengambilnya.

Dengan Cara Menggulung


Kalian tak harus selalu melipat, kalian bisa menggulung pakaian untuk menghemat tempat di lemari. Seperti contohnya kalian bisa menggulung sweater dan juga celana jeans. Dengan cara tersebut kalian bisa membuatnya tiga kali lebih kecil dan tentunya akan sangat membantu menghemat tempat ya.

Menata Baju secara Horizontal


Daripada menumpuk pakaianmu diatas satu sama lain dan mengambilnya dari tumpukan untuk mencari baju kesukaanmu yang bisa menyebabkan lemari berantakan, lebih baik gunakan trik ini. Cara melipat seperti ini juga akan membuat lemari terasa lebih luas dan lebar kamu juga dapat melihat seluruh pakaianmu dalam sekali lihat.

Pendekan lipatan Jeans


Untuk celana jeans pertama-tama kamu tekuk jadi dua, lalu ambil salah satu kaki jeans dan tekuk ke atas. Setelah itu dari bagian pinggang, gulung terus hingga ke paling bawah. Bagian kaki yang sudah ditekuk ke atas akan menjadi saru untuk membungkus jeans yang sudah digulung. Dengan melipat seperti ini, ukuran jeans akan menjadi 3 kali lebih kecil. 

Susun pakaian berdasarkan jenis dan kategorinya


Anda harus memisahkan semua benda berdasarkan kategorinya. Kebiasaan ini juga bisa Anda terapkan ketika Anda melipat pakaian. Jadi semua pakaian harus dipisahkan sesuai dengan jenisnya, termasuk untuk kaus kaki, kaus panjang, kaus pendek, pakaian dalam, celana pendek, celana panjang, jaket, pakaian wanita dan jenis yang lain. Lalu lipat pakaian dengan cara menggulungnya dan susun secara horizontal pada tempatnya. Dengan cara ini maka lemari Anda menjadi lebih rapi.

0 Response to "Cara Menata Baju Dalam Lemari Dijamin Rapih "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel