Artikel Terbaru

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis


Ruang tamu pada umumnya akan memberikan kesan pertama terhadap isi dari keseluruhan rumah. Ruang tamu yang tidak tertata dengan rapijuga akan dianggap menggambarkan keseluruhan rumah yang artinya memang nggak tertata dengan baik. Jadi, jangan pernah menyepelekan cara menata ruang tamu di dalam rumahmu.
Berikut Cara Menata Ruang Tamu Minimalis :

Konsep Kamar 

Kita harus terlebih dahulu mengetahui  dalam mendekor bagian dari ruang tamu tersebut, apalagi dengan konsep ruang tamu minimalis. Sebagaimana sudah banyak diketahui bahwa konsep menata ruang tamu yang minimalis merupakan konsep yang juga berlaku sama dengan bagian seluruh rumah dengan konsep minimalis. dimana kita bisa untuk memanfaatkan keterbatasan ukuran ruangan atau luas, namun bisa membuat ruang tersebut terlihat lapang. 

Pencahayaan

Pencahayaan dan penataan lampu yang tepat bisa memunculkan efek luas pada ruang tamu kecil. Jika memungkinkan, susunlah furnitur untuk menciptakan zona-zona yang lebih fungsional. Hal ini akan meningkatkan efektivitas pencahayaan. Ruang tamu kecil ini juga harus memiliki lebih dari satu sumber cahaya. Kamu bisa mengandalkan jendela besar untuk pencahayaan alami.

Letak Sofa

Bila memungkinkan, letakkan sofa menempel ke dinding. Hal ini juga akan membuat ruang tamu sempit akan  terlihat menjadi lebih luas. Kalau meletakkan sofa di tengah-tengah ruangan, akan ada ruang diantara belakang sofa dan tembok kosong atau sisi tembok yang lain. Ini malah akan membuat ruang tamu yang kecil akan terlihat semakin kecil.

Warna Cat 

Selain perabotan yang memadai dan cocok dengan ruang tamu di rumah kalian, warna cat dan untuk dinding juga penting untuk diaplikasikan pada ruang tamu. Karena warna dinding akan lebih dominan terlihat dan perabotan sebagai pelengkap yanga harus memadai juga, kalian dapat menggunakan warna yang lembut agar ruang tamu tersebut lebih enak dipandang dan tidak melelahkan untuk berlama-lama disitu. Tapi ini semua tergantung selera kalian, jika ingin warna yang lebih berani juga bisa dengan dipadukan oleh furnitur yang cocok juga.

Model Tirai

Untuk pemilihan model tirai ada dua pilihan model tirai yaitu model kupu-kupu dan pita. Dua model tersebut juga banyak digunakan untuk desain ruangan yang minimalis. Bentuknya yang manis dengan warna-warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan warna cat dinding atau warna sofa/kursi. Atau, dengan model tirai biasa tapi memiliki motif bunga dengan warna yang terang dan juga dengan warna polos tanpa motifpun bisa anda padukan dengan warna cat rumah atau sofa/kursi ruang tamu anda.

Rak dinding

Rak dinding tempel ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tapi juga dekorasi. Tergantung dari benda apa yang akan  kita letakkan di sini, dan bagaimana cara menyusunnya. 

Inilah beberapa cara menata Ruang Tamu minimalis yang dapat anda terapkan dirumah semoga bermanfaat

1 Response to "Cara Menata Ruang Tamu Minimalis "

  1. Info yang bermanfaat, kunjungi website kami juga di https://assidiqcleaningservice.com/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel