Artikel Terbaru

Tips berkomunikasi yang baik

Cara menciptakan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak



Yang perlu orang tua ketahui, komunikasi merupakan awal kedekatan antara anak dan orangtua. Dengan komunikasi yang baik kita akan mengetahui dan memahami pribadi anak kita. Jangan sampai orang lain lebih mengetahui dan memahami mereka daripada kita. 

Ayo sebagai orangtua yang baik mulai saat ini kita ciptakan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.
Pada pembahasan artikel kali ini Saya kasih tau cara bagaimana sih menciptakan komunikasi yang baik antara orangtua dan anak : 

Bangun kedekatan bukan ketakutan 


Sebagai orang tua harus mampu menjadi sumber motivasi untuk anaknya, bukan justru membuat mereka tertekan , yang akibatnya kepada anak itu sendiri , anak akan merasa takut  kepda orang tua sehingga anak membatasi komunikasi dengan orangtuanya sendiri.

Libatkan dia kedalam Diskusi


Dalam hal ini orangtua harus menyempatkan waktu untuk anak walau hanya untuk bercerita. Tidak selalu anak yang harus memulai untuk bercerita, sesekali orang tua juga perlu membuka pembicaraan dengan si anak. Membuka obrolan sehari-hari dapat menciptakan interaksi dengan anak sehingga menambah kedekatan dengannya.

Jangan gunakan kata-kata yang merendahkan 

Pilihlah kata yang baik saat berkomunikasi dengan anak. Karena apabila kita mengucapkan kata-kata yang buruk didepan anak kita hal itu akan  berpengaruh kepada psikologis dari si anak, yang pada akhirnya akan menghambat jalan komukasi dengan anak.

Ceritakan tentang masa kanak-kanak kita kepada anak 

Sebagian besar dari anak-anak senang mendengar cerita masa kecil dari orangtuanya, mereka akan tertawa apabila mendengarkan cerita kejadian lucu dari orangtuanya, sehingga Nampak wajah kebahagiaan dari anak . hal tersebut akan melahirkan komunikasi yang baik dan menciptakan kedekatan orang tua dengan anak.



0 Response to "Tips berkomunikasi yang baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel