Artikel Terbaru

Bagaimana Agar Anak Tumbuh Menjadi Anak yang Memiliki Sifat Baik? Ini 7 Rahasia Cara Untuk Menumbuhkan Anak-Anak Baik Hati


Setiap orangtua ingin anak-anaknya menjadi anak yang lebih baik dari orangtuanya.  

Mari terapkan 7 langkah ini agar kita mampu membesarkan anak-anak yang ramah, bertanggung jawab dan mengasihi sesama.


Ajarkan Mereka Untuk Mengontrol Emosi 

Kemarahan, Kesedihan dan Kekecewaan sangat besar Pengaruhnya terhadap anak-anak, bahkan juga kepada orang dewasa. Namun, kita tetap bisa mengajarkan anak-anak bahkan juga kepada orang dewasa. Namun, kita tetap bisa mengajarkan anak-anak tentang bagaimana mengatasi emosi sesuatu yang negative. Saat anak sedang berada dalam situasi emosi yang stabil, ajarkan mereka dengan cara ambil nafas dan keluarkan dari mulut.

Ajak Anak  Berbicara Tentang Tanggung Jawab 

Ayah dan bundha merupakan sosok yang menjadi contoh yang akan di ikuti oleh anak-anak. Bicarakan tentang moral dan anjurkan untuk membantu dan peduli pada orang-orang sekitar. Jelaskan arti tanggung jawab dari setiap tindakan yang dilakukan.

Ajarkan Mereka Untuk Saling Peduli dan Tolong-Menolong

Penting untuk anak-anak untuk peduli pada orang lain tidak terbatas hanya kepada orang yang mereka sayang dan orang-orang disekitarnya. Berikan pertanyaan kepada mereka masalah universal seperti apa yang bisa dia lakukan untuk anak-anak yang membutuhkan .

Ajarkan Untuk selalu Bersyukur 

Bersyukur merupakan hal yang harus mereka ketahui, jangan sampai mereka tidak tahu caranya bersyukur dan berterimakasih atas semua hal. Ingatkan mereka untuk selalu mengatakan terimakasih untuk setiap kebaikan yang orang lain lakukan.

Ajarkan Kepada Mereka Apa Yang Menjadi Kebiasaan Buruk

Banyak Orang Tua yang merasa senang dengan prestasi yang di dapatkan oleh anaknya entah di bidang akademik maupun non akademik. Hal yang sama untuk kebiasaan baik mereka ? hal ini sangat penting guna mendefinisikan secara jelas tentang nilai-nilai kebaikan yang telah ditanamkan dalam keluarga.

Habiskan Banyak Waktu Bersama 

Hubungan yang penuh dengan kepercayaan dengan mereka. Ajak mengobrol dan bermain, habiskan waktu bersama, pergilah kesatu tempat tunjukan kepada mereka. Semua itu akan membantu mereka menjadi anak yang ramah dan menyenangkan. Lambat laun mereka akan mengerti bagaimana kasih sayang dan saling menghargai dengan orang-orang yang ada disekitarnya. 

Ajarkan Nilai Islami

Islam merupakan sumber dari semua kebaikan. Dengan mengerjakan nilai islam pada mereka dengan berjalnnya waktu anak-anak akan selalu terjaga dengan setiap kebaikan yang telah kita tanamkan kepada mereka. 

0 Response to "Bagaimana Agar Anak Tumbuh Menjadi Anak yang Memiliki Sifat Baik? Ini 7 Rahasia Cara Untuk Menumbuhkan Anak-Anak Baik Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel