Artikel Terbaru

5 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering


Kulit kering membuat para perempuan kurang percaya diri. Beragam cara mengatasi kulit kering pun dilakukan agar bisa mendapatkan kulit indah impiannya. Pasalnya, ruam, kulit terkelupas, penuaan, garis-garis halus, dan kerutan bisa muncul pada kulit kering.

Untuk menghilangkan kulit kering, dibutuhkan perawatan kulit khusus. Beberapa permasalahan seperti genetika, kosmetik yang tidak tepat, tingkat stres, dan ketidakseimbangan hormon dapat menjadi faktor munculnya permasalahan kulit kering dengan mudah.

ternyata ada cara untuk mengatasi kulit kering. Berikut cara mengatasi kulit kering :

Madu

Madu dianggap sebagai salah satu pelembap alami terbaik yang mengandung antioksidan, anti mikroba, serta, membantu mengunci kelembapan dalam kulit kamu sehingga terlihat lebih halus dan lembut. Ditambah lagi bahwa, madu ini dipercayai memiliki banyak vitamin dan juga mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Cara untuk mengatasi kulit kering dengan menggunakan madu adalah sebelum mandi, oleskan madu ke seluruh tubuh atau wajah dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Ulangi setiap hari dan nikmati kulit yang lembap.

minyak kelapa

Cara untuk mengatasi kulit kering yang pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa karena memiliki sifat emolien. Emolien akan mengisi ruang yang ada di antara sel-sel kulit, yang dapat menghaluskan kulit. Itu sebabnya asam lemak jenuh secara alami dalam minyak kelapa dapat melembapkan dan menghaluskan kulit.

Anda dapat menggunakan minyak kelapa setiap hari di bagian tubuh yang paling sensitif sekalipun. Ini termasuk area di bawah mata Anda dan di sekitar mulut Anda. Keuntungan lain dari minyak kelapa adalah Anda tidak perlu mencampurnya dengan apa pun. Minyak kelapa cukup lembut untuk digunakan sehari-hari.

Lidah Buaya

 Lidah buaya merupakan bahan terbaik yang banyak digunakan oleh produk-produk kecantikan untuk tubuh.
Kandungan yang terdapat di dalamnya dapat membantu melawan sengatan sinar matahari dan kulit kering. Mengatasi kulit kering dengan lidah buaya dapat dengan cara menggunakan krim lidah buaya pada tubuh yang kering.

Kamu juga bisa membuat masker lidah buaya untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Menggunakan krim lidah buaya yang dicampur dengan minyak almond juga bagus untuk melembabkan kulit.

Lotion

Lotion sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit setiap hari. Lotion juga akan memberikan asupan pada kulit supaya tetap terjaga kelembapannya. Kalian dapat menggunakan berbagai produk yang kini telah dijual di pasaran. Pastikan untuk memeriksa kandungan dan manfaat yang ada di dalamnya.

Waktu yang dipercaya paling tepat untuk menggunakan lotion adalah pada saat setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Kalian juga bisa untuk menggunakannya ketika merasa kulit kembali mengering.

Scrub

Kulit kasar umumnya disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati dan rusak yang tak bisa mengelupas dan lepas. Untuk itu, Anda perlu menggunakan scrub setidaknya seminggu sekali.

Gosokkan scrub pada daerah kulit yang terasa kasar dan juga kering selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Oleskan pelembab pada kulit agar kulit tetap dingin dan kenyal. Hindari cara menggosok yang terlalu keras karena dapat membuat kulit menjadi iritasi dan terluka.

1 Response to "5 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel