Artikel Terbaru

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah


Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, khususnya kaum wanita. Selain bisa mempercantik seorang perempuan, rambut juga bisa dijadikan ajang untuk bergaya bagi seseorang.

Memiliki rambut sehat yg bebas rontok adalah impian semua orang. Tetapi, untuk mendapatkannya tidak semudah yang dikira. Beberapa faktor yang melatarbelakangi seseorang memiliki rambut mudah rontok di antaranya adalah kehamilan, stres, pengaruh hormon, penyakit tertentu, obat-obatan, dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Apabila rambut kamu mulai rontok, tentunya dibutuhkan cara untuk mengatasi rambut yang rontok berlebihan. Seandainya kamu berjilbab sekalipun, kamu tetap bisa menggunakan cara di bawah ini untuk mengatasi rambut rontok berjilbab.

Siapapun yang pernah mengalami masalah pada kerontokan rambut pasti sudah tahu susahnya mencari cara untuk mengatasi rambut rontok parah. Untungnya, di sini ada beberapa cara untuk mengatasi Rambut rontok:

Jaga kebersihan rambut

Pastikan untuk melakukan keramas secara rutin sehingga kulit kepala bersih dan terbebas dari segala debu dan kotoran yang dapat menjadi penyebab rambut rontok. Sebaiknya gunakan sampo dengan formula lembut sehingga tidak mengikis nutrisi alami pada rambut.

Rambut rontok ini sebenarnya adalah hal yang normal dan wajar dialami oleh semua orang. Paling tidak, rambut juga akan mengalami kerontokan sebanyak antara 40 sampai dengan 120 helai. Namun jika rambut terus mengalami rontok tentu saja kebotakan akan membayangi.

Selain itu pasti risih jika setiap hari menemui rambut rontok. Masalah rambut rontok ini cukup menyita perhatian. Jadi Tak heran jika berbagai cara merawat rambut dilakukan demi untuk mendapatkan rambut yang sehat dan subur.

Menggunakan Teh hijau

Menggunakan Teh hijau dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang multifungsi. Bukan cuma untuk diolah menjadi minuman dan makanan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Cara untuk mengatasi rambut rontok yang berlebihan dengan menggunakan teh hijau yaitu rebus tiga kantong teh hijau dan gunakan untuk membilas rambut, ini bisa membantu mengendalikan rambut rontok. Lakukanlah dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Teh hijau juga mampu untuk melindungi kulit kepala dan juga rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah rambut pecah-pecah, dan membuat rambut Anda lebih bersinar.

Menggunakan kemiri

Minyak kemiri juga dipercaya dapat memperkuat akar rambut dan mampu untuk merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Kemiri ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

Kamu cukup mudah menggunakan metode ini, yakni tumbuk kasar beberapa kemiri kemudian disangrai. Setelah disangrai, tumbuk lagi kemiri hingga halus hingga mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri yang alami tersebut pada kepala dan rambutmu sampai rata kemudian Diamkan beberapa waktu, kemudian bilas rambut hingga bersih.

Menggunakan Yogurt

Kandungan kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang terdapat pada yogurt dapat memberi nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. Kamu cukup mengoleskan yogurt tawar ke seluruh permukaan rambut sambil memijat kepala seperti sedang creambath, biarkan selama 5 menit, kemudian bersihkan rambut  dengan sampo dan air bersih.

Mengkonsumsi suplemen Rambut

Ada banyak suplemen untuk pertumbuhan rambut di pasaran yang dapat membantu untuk menebalkan rambut dan mengatasi rambut rontok. Bahkan suplemen vitamin tertentu juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan volume rambut Anda. Namun, jangan mengkonsumsi suplemen apapun tanpa berkonsultasi dengan profesional kesehatan terlebih dahulu. Minoxidil (Rogaine) adalah salah satu obat yang paling efektif dan disetujui oleh FDA dari dokter di seluruh dunia karena mampu mengatasi rambut rontok dan bisa mengobati masalah rambut yang terkait alopesia.

Selamat mencoba tips-tips mengatasi masalah rambut rontok diatas semoga bermanfaat 

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel