Artikel Terbaru

Cara Orangtua Dalam Mendidik Anak Perempuan



Orang tua adalah pusat kehidupan rohani si anak juga sebagai penyebab berkenalnya dengan alam luar, maka setiap reaksi emosi anak dan pemikirannya dikemudian hari terpengaruh oleh sikapnya terhadap orang tuanya di permulaan hidupnya dahulu. Jadi, orang tua atau ibu dan bapak memegang peranan yang penting dalam hak anak terutama anak perempuan.

 yang harus orangtua ketahui dalam mendidik anak perempuan :

1.Kedekatan dengan ayah sangat dibutuhkan

Kenapa?  
Karena dari sosok seorang ayah, anak perempuan akan belajar tentang seorang laki-laki mulai dari,  seharusnya seorang laki-laki seperti apa, apa yang harus dia harapkan dari seorang laki-laki dan bagaimana seorang laki-laki memperlakukan perempuan .

2. Jadikan memasak sebagai aktivitas menyenangkan 

Kenapa? 
Usia 5-12 tahun adalah waktu paling baik untuk mengajarkan anak memasak. Dimulai dari sekedar meminta untuk membantu ibu memasak, lambat laun akan tumbuh rasa kecintaan seorang anak terhadap memasak. 

3. Mendukung setiap impiannya


Pada dasarnya seorang perempuan pada akhirnya memang menjadi seorang ibu dan mengurus anak-anaknya dirumah, akan tetapi jika dia tidak memiliki ilmu yang luas lalu bagaimana dia nanti mencetak anak-anak yang berkualitas?  Maka dari itu dukunglah selalu setiap impiannya. 

 4. Sadarkan bahwa tubuhnya berharga dan harus selalu dijaga

Dalam islam perempuan adalah makhluk yang sangat dimuliakan dan sangat tinggi kedudukannya disisi Allah SWT.  Maka sudah sepantasnya untuk setiap perempuan menghargai dirinya. Contohnya memerlakukan tubuhnya secara hormat dengan berhijab. 

Kenali anak perempuan kita dengan selalu menjaga ia agar kelak tumbuh menjadi perempuan yang baik perilaku dan hatinya👌

0 Response to "Cara Orangtua Dalam Mendidik Anak Perempuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel