Artikel Terbaru

Tips Untuk Menjaga Kesehatan kulit

Cara tepat  Menjaga kesehatan khususnya kesehatan Kulit 




Siapa diantara kalian yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat? Sebagai seorang wanita merupakan hal yang wajib untuk selalu menjaga kesehatan kulit.  Kulit yang sehat dan bersih akan membuat kita tampil percaya diri. Namun kulit yang sehat tidak dating apabila kita tidak merawat kulit kita dengan baik dan konsisten. 

Kulit perlu dibersihkan agar sel sel kulit yang mati tidak menumpuk pada tubuh kita. Sel kulit yang mati apabila bercampur dengan keringat dan kotoran yang menempel akibat debu dan kotoran yang lainnya akan membuat kulit kita kusam dan berakibat buruk bagi kesehatan kulit kita. Adapun faktor penyebab kerusakan kulit bisa disebabkan karena , pengaruh lingkungan ataupun faktor usia . Dalam menjaga kesehatan kulit ada beberapa tips yang akan saya sampaikan dalam artikel kali ini.

Cara Menjaga Kesehatan kulit dari Dalam




Menjaga kesehatan kulit dari dalam bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi sayur atau buah brokoli, jeruk, papaya, tomat. Apel dan masih banyak lagi yang mengandung antioksida yang bisa membantu menutrisi kulit pada tubuh kita.  Zat terebut. 

Cara menjaga Kulit dari Luar




Setelah kita melakukan aktifitas di luar ruangan yang terpancar langsung oleh sinar matahari, apabila kita tidak langsung membersihkan kulit kita maka sulit untuk kulit kita sehat. Adapun cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat adalah :

Rutin membersihkan kulit

Membersihkan kulit setiap pagi dan sore sebelum melakukan aktifitas dan setelah melakukan aktifitas. Namu hal yang perlu kita ketahui jangan terlalu sering menggunakan sabun yang bersifat keras yang menyebabkan kulit kita sangat kering. Saat mengeringkan cukup menggunakan handuk. Untuk wajah gunakan handuk khusus untuk wajah.

Gunakan tabir surya atau lotion

Untuk mengindari kerusakan kulit akibat factor lingkungan perlu dilakukan upaya perawatan kulit dengan produk yang mendukung untuk menjaga kesehatan kulit. 
hal yang harus kita pakai sebelum melakukan aktifitas diluar rumah. Agar kulit tetap lembab dan sehat gunakan Tabir surya. Tabir surya  merupakan pelindung kulit kita dari paparan sinar matahari. 
Rutin Berolahraga 
Tidak menutup kemungkinan apabila kita rajin berolahraga mampu memberikan kesehatan pada tubuh kita. Karena dapat meminimalisir keriput pada kulit kita sehingga  akan terhindar dari penuaan dini 

Tidur cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup yaitu 8 delapan jam saat malam hari akan membuat tubuh kita terasa segar. Sebab kualitas tidur yang sangat baik berdampak pula kepada kesehatan kulit kalian. Sangat bertolak belakang apabila kita sering bergadang dan tidur tidak teratur akan membuat lesu sehingga timbul kantung mata yang hitam pada mata anda  dan kulit akan terlihat kusam. 
Mulailah Menjaga kesehatan kulit dari sekarang.



0 Response to "Tips Untuk Menjaga Kesehatan kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel